Pages

iPhone 3G : Fantastic Gadget

Jika saya ditanya, kesan apa yang muncul di benak anda setelah melihatiphone 5 iphone 3G? maka jawabanya adalah “fantastik”. dan jika saya ditanya tentang fitur yang dibawanya, maka saya pasti akan menjawab Not enough to say fantastic. ya, bagaimana tidak ! smartphone buatan apple ini tidak hanya membawa kesan futuristik dari desainnya yang menawan, tetapi juga membawa segudang fitur yang saya jamin akan membuat anda lupa bahwa perangkat ini adalah sebuah ponsel.

Sekilas dari tampilan casingnya, kita akan mendapatkan desain yang lain dari biasanya. tak akan kita temui sederet keypad qwerty atau grid 3x4 yang sering digunakan di ponsel candibar pada umumnya. lantas bagaimana kita akan memasukkan karakter untuk mengetik sms atau melakukan panggilan? inilah kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya, kita akan dimanjakan dengan layar sentuh yang responsif dan khusus diciptakan untuk responsif pada sentuhan jari. luar biasa bukan??? Kekurangannya, bagi pemilik jempol besar, pastinya akan mudah dalam menggunakan layar sentuh khususnya pada saat mengetik sms. setelah saya perhatikan dengan seksama, luas penampang qwerty touchscreennya tidak begitu pas untuk pemmilik jari yang agak besar.

Urusan tampilan menu, lagi-lagi iPhone juaranya. Kita akan mendapatkan ikon-ikon menu cantik dan tersusun rapi. Untuk menuju menu berikutnya, tinggal sentuh layarnya dan geser ke kiri dan ke kanan. sungguh menurut saya pengalaman baru dalam dunia Gadget khususnya ponsel.

inilah iPhone, perangkat multimedia yang menggabungkan nuansa style dan teknologi tinggi. untuk lebih jauh mengenal iPhone 3G, mari kita lihat apa saja fitur andalan yang dibawanya ! berikut 14 fitur yang saya “colek” dari majalah Mobile Guide Edisi 24 / 3-30 April 2009.

HSDPA & WiFi

3G mungkin sudah lumayan kencang untuk sekedar surfing di dunia maya. tapi tidak tanggung-tanggung, Apple juga turut membenamkan kekuatan 3,5 G atau HSDPA untuk kenyamanan download dan upload. selain itu, WiFi akan menemani saat kita berada di area hotspot.

Home Screen

iphone interfaceTampilan ikon menu berbentuk kotak ini memang khas. Penggunaannya cukup di-tap (disentuh). dalam satu layar terdiri dari 16 ikon menu. ikon-ikon menu ini bisa dikustomisasi.

Accelerometer

iPhone juga tidak mau ketinggalan, accelerometer pun turut disematkan. dengan fitur ini, foto atau tampilan web bisa berubah otomatis dari potrait ke landscape dengan menggerakkan iPhone 3G. Bahkan terdapat game yang pengontrolannya menggunakan accelerometer.

YouTube

Youtube-for-iPhone 3GYouTube, website share video terbesar didunia sekarang bisa kita akses lebih cepat di Perangkat iPhone dengan adanya ikon menu YouTube. Saat men-tap tombol share di video YouTube, iPhone akan membuka halaman create email yang berisi link video tersebut.

Widget

WEATHER AND BUSINESSDapatkan informasi lantai bursa dan keadaan cuaca, dengan ikon links Stocks dan Weather. Kedua fitur ini juga didukung Yahoo! Finance dan Yahoo! City Guide. Ternyata iPhone termasuk ponsel bisnis. Amazing !

Smart Sensors

iPhone 3G membenamkan Ambient Light Sensor, secara otomatis akan menambah brightness layar ketika dibawah sinar matahari atau ruangan terang, dan akan mengecilkan brightness layar saat berada di tempat gelap. Ada juga Proximity Sensor, yang membuat layar akan mati sendiri dan mencegah sentuhan tidak diinginkan pada layar saat iPhone didekatkan ke telinga.

Safari

iphone savariSafari, Browser standar pada Produk Notebook Apple juga dipercayakan untuk mengurusi keperluan browsing pada iPhone. Sepertinya Apple menginginkan browser safari lebih dikenal oleh masyarakat. itu juga berhubungan dengan strategi Apple yang menyediakan Browser safari untuk sistem operasi Windows XP.

Untuk 7 fitur lainnya, saya akan mengulasnya di lain waktu.

Apa kesan anda terhadap iPhone?

Update terbaru tentang iPhone langsung ke Email anda ! Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

agi

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment